Bakti Sosial

BANDUNG – Bulan ramadhan adalah bulan dimana umat Islam berlomba – lomba dalam meraih ridho Allah swt. Bulan ramadhan di Indonesia sendiri identik dengan banyaknya masyarakat yang senang dengan berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan.

            Atas syukur kepada Allah swt., Hipma Unikom sendiri pada kesempatan kali ini mengadakan Bakti Sosial yang diselenggarakan pada hari Minggu, 1 Mei 2021 di Pondok Yatim Ar – Rahman Bandung, Kecamatan Cilengkrang, Kota Bandung.

            Tak lupa juga pada kegiatan kali ini, Hipma Unikom membuka kesempatan bagi yang ingin bersedekah dalam kegiatan ini mulai dari pangan, sandang, bahkan dengan open donasi. Di dalam riwayat Ibnu Abbas, Rasulullah saw. bersabda : “Orang – orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi).

            Atas karunia dan berkat Allah swt, Alhamdulillah donasi yang diperoleh pada kegiatan kali ini sebesar Rp. 1,560,000. Donasi yang diinfakkan berupa sembako, buku dan alat tulis, pakaian layak pakai, dan uang tunai. Tak lupa juga, kami dari Hipma Unikom mengucapkan Jazakumullah Ahsanal Jaza kepada para donatur yang telah menginfakkan seikhlasnya. Kami doakan untuk para donatur, semoga Allah swt. melimpahkan rezeki yang beberkat, memberi kesehatan yang sempurna baik dari jasmani maupun rohani, dilancarkan segala urusannya, dan semoga selalu mendapat syafa’at.
About Author
admin