Entrepreneur Day’s Out

Apa itu Edo Fest? Edo ialah singkatan dari Entrepreneur Day’s Out, yang mana kegiatan ini dirancang untuk para aktivis wirausaha untuk menampilkan produk yang mereka ingin pasarkan. Selain dari itu, kegiatan ini juga dibuka untuk bagi para calon – calon wirausaha. Sebenarnya, tujuan dari pada acara ini ialah agar khusunya bagi mahasiswa yang ingin memulai jenjang usaha dalam wirausaha ini.

Sebagai bentuk syukur atas pencapaian sampai saat ini, Hipma Unikom kembali melaksanakan Edo Fest ini, yang mana kali ini kegiatannya dikemas dalam bentuk yang berbeda, yaitu melalui Seminar Nasional karena adanya pandemi yang tidak bisa dilaksanakan secara offline. Terlepas dari hambatan yang ada, kegiatan tersebut tetap dikemas dengan tema yang menarik dan dihadiri oleh narasumber – narasumber yang ahli dibidangnya dan pastinya memiliki segudang pengalaman dalam hal berwirausaha. Dan tentunya yang cukup menarik, yaitu kegiatan ini menyediakan doorprize – doorprize yang bisa didapatkan oleh para peserta, mulai dari pulsa, pakaian, hingga aksesoris – aksesoris.

Konsep tema yang berjudul “Rebuilding Mental Creativepreneur & Innovativepreneur In Siezing Opporunities in the New Normal Era” pada kegiatan ini bertujuan untuk Membangun Kembali Mental Creativepreneur & Inovatifpreneur Dalam Meraih Peluang di Era New Normal Bagi Pelajar dan Mahasiswa. Kami mengusung tema ini dikarenakan banyaknya para pengusaha di Indonesia khususnya pengusaha muda pada saat ini terdampak COVID-19, yang hal ini berakibat banyaknya penurunan penghasilan dan berdampak pada hilangnya semangat untuk menjalani bisnisnya kembali, tentunya ini berakibat buruk bagi ekonomi khususnya di Indonesia, menurut survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia pada tahun 2020 “Hasil survei mencatat 39,4 persen usaha terhenti, dan 57,1 persen usaha mengalami penurunan produksi. Hanya 3,5 persen yang tidak terdampak.”

Selanjutnya, kita beralih ke narasumber – narasumber, yaitu sebagai berikut.

    1. Andrew Rian Pamungkas – Director of Cartenz Group.
    2. Bong Affand – Founder Baleomor.
    3. Dr. Siti Kurnia Rahayu S.E., M.Ak., Ak., CA – Direktur Quality Assurance Universitas Komputer Indonesia.
     

    Dilihat dari narasumber – narasumber diatas, pasti anda sudah tidak asing dengan nama – nama diatas, jika memang anda menggeluti dunia Entrepreneur di sosial media. Pada kegiatan kali ini, pembahasan yang disampaikan oleh narasumber – narasumber diatas, yaitu mulai dari pengalaman mereka selama berwirausaha, pengalaman mereka dari nol hingga menjadi seorang wirusahawan yang sukses. Adapun kiat pembahasan yang disampaikan, yaitu 3 rumus dasar saat berbisnis dalam digital marketing, yang pastinya akan sangat membantu anda dalam memulai berwirausaha khususnya dalam digital marketing. Dan yang tak kalah penting, yaitu bagaimana anda mengatur keuangan yang baik dan terstruktur sebagai seorang wirausaha. Penjelesan – penjelasan tersebut anda bisa telusuri melalui ringkasan E-Book atau melalui YouTube Hipma Unikom.

About Author
admin